Restoran Tahu Tok!


 

Teman kantor saya hebat banget. Dia bakalan bikin restoran. Mungkin dia cape dengan kerjaannya yang ngide terus. Ceritanya dia mau jadi pengusaha.

Oh, baguslah!

Sudah waktunya kita berhenti kerja dan mendirikan usaha sendiri. Meskipun kecil-kecilan, tetapi segalanya kita yang ngurus. Kayanya pasti bisa puas kalau kita kerja untuk diri sendiri.

Nah, restoran teman saya ini cukup unik. Di restorannya ini hanya akan disajikan sesuatu yang berbau tahu. Begitu pun di menunya. Semua list makanan di menunya itu adalah tahu. Misalnya, ia akan menyajikan menu berupa TAHU DIRI. Tahunya disajikan berdiri atau ditumpuk berdiri.

Unik banget yak!

Belum ada lho restoran yang sajiannya khusus tahu.

Wah! Nanti kalau udah jadi, saya pastilah jadi pelanggan pertama di sana.

 

Selain menu TAHU DIRI, teman saya ini punya menu TIDAK TAHU. Jadi, dia bilang, nanti kalau ada yang pesan TIDAK TAHU, maka yang disajikan adalah TEMPE. Kenapa? Kan yang pesan TIDAK TAHU, jadi ya sajikan saja sesuatu yang bukan tahu.

Ngeks!

Nggak kepikiran juga sih sama pengusaha makanan mana pun ide segila ini.

Lucu juga ya punya restoran begini.

Saya mendukungnya untuk segera membuat Restoran Tahu Tok!

 

Eh, tidak berhenti di situ. Teman saya masih punya menu lain lho. Menu lainnya yaitu SOK TAHU. Menunya berupa tempe yang direkayasa sedimikian rupa, sehingga sosoknya menyerupai tahu.

Saat saya tanya kenapa? Dia jawab,”Yah, namanya juga Sok Tahu!”

 

Ada menu lainnya lagi? Oh, ada. Nama menunya SERBA TAHU. Dalam satu piring, segala jenis tahu disajikan. Mulai tahu goreng, bakar, pepes, rebus, kukus dan segala jenis bentuk masakan, semua tahu.

Menu seru lainnya yaitu MAU TAHU AJA.

Menu apaan neh?

Teman saya bilang, yahh…isinya tahu nggak diapa-apain alias mentah.

Kok bisa? Ya, kan MAU TAHU AJA.

Iya juga sih.

Ada menu apalagi? Saya makin penasaran dengan isi restorannya.

Ada menu namanya MANA TAHU. Nah, kaya apa menunya. Dia bilang sih pemesannya cuma dikasih piring aja. Tahunya ditaroh di suatu tempat. Biarin aja si pemesan nyari-nyari,”Mana Tahu! Mana Tahu!”

Dan sebenarnya masih banyak lagi menu makanan lainnya. Mungkin ini menu terakhir, nama menunya KETAHUAN. Menunya berupa sesuatu yang mirip tahu, tapi bukan tahu, rasanya kaya tahu, tapi bukan tahu. Orang boleh makan all you can eat sampai mabok tahu. Kan namanya juga ketahuan. Ya semacam jejengkolanlah.

Ngehe!

Resto ngaco gini ya menunya. Saya pun nanya,”Eh, beneran mau buka?”

”Ya kagaklah!”

 

Krik! Krik!

 

”sonofmountmalang”

 

”Absurditas kehidupan dunia kreatif periklanan yang jenuh dengan rutinitas kemacetan jalanan, menghasilkan pemikiran out of the crod yang tidak bisa dicerna oleh akal sehat. Mangsut?!”

 

 

 

 

 

Advertisements

Any comments, please....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s