Origami Graphic Designer

Origami berasal dari kata Ori, artinya melipat dan Kami, artinya kertas. Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari negeri Sakura. Meskipun lebih terkenal sebagai kesenian Jepang, origami dipercaya mulai ada sejak dikenalnya kertas di jaman Tiongkok Kuno, sekitar 105 Masehi oleh seorang bernama Ts’ai Lun. Origami kemudian terkenal di Jepang ketika seorang biksu Budha bernama Dokyo yang berasal dari semenanjung Korea datang ke Jepang untuk memperkenalkan cara pembuatan kertas. Dimulailah era origami setelah Jepang mengenal kertas.

Bahan yang digunakan pastinya kertas. Untuk mendapatkan karya origami yang baik, si pembuat harus memiliki ketelitian, kesabaran dan kelincahan jari-jari untuk menciptakan sebuah origami terlihat bernilai seni tinggi. Semua itu bisa dipelajari. Banyak sumber yang memberikan arahan cara-cara membuat origami. Dari yang bentuknya biasa sampai bentuknya rumit-rumit aneh.

Nah, salah satu karyawan kantor paling berdedikasi tinggi, Dayan namanya, sedang mengolah keterampilan tangannya membuat origami. Seminggu belakangan, langit-langit di atas mejanya penuh origami. Bentuknya aneh-aneh, lucu-lucu dan unik.

Dan origamis di atas merupakan beberapa karya yang dihasilkan seorang Graphic Designer kelas dunia sekaligus pemenang Oscar se-Jalan Panjang! Kalau ingin tahu seperti apa bentuknya Dayan, bisa diintip di Facebook dan Twitter-nya. Sekalian kursus origami yuk!

“sonofmountmalang”

 

 

Any comments, please....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s