Kasihan ya melihat ikan-ikan ini. Mereka pada masuk surga atau neraka sih?
Kasihan ya melihat ikan-ikan ini. Mereka pada masuk surga atau neraka sih?

Jalan-jalan di Pangandaran juga butuh makan kan? Butuh nongkrong? Butuh santai-santai. Ya nggak? Jika kalian berharap bisa duduk-duduk ala café di Legian, kaki menyentuh pasir, lampu-lampu, deburan ombak di depan mata, yes! Di pantai Pangandaran juga ada. Cuma beneran café remang-remang. Sungguhan remang. Kurang enak sih kalau menurut saya. Makanannya juga tidak enak. Yang enak ya BIRnya. Tempatnya juga memang tidak diseting untuk…..semacam makan malam cantik. Sayang ya. Serba nanggung. Di gubug-gubug adanya indomie, kopi bencong, pop mie, sementara di café juga tidak maksimal. Oh ya, namanya BambooBeachBar. Yang rekomen cuma birnya. Selebihnya, lupakan. Sorry ya, saya memang kejam.

Namun, kalau kalian sungguh lapar. Ini ada tempat makan di Pantai Timur. Ada banyak tempat makan. Di sini memang istilahnya khusus pelelangan ikan. Tapi ikannya sudah ada di restoran-restoran. Ada banyak restoran. Saya memilih Karya Bahari. Kenapa saya memilih di sini? Pertama, banyak orang China makan di sini. Katanya, kalau banyak orang China makan di suatu restoran, maka makanan di restoran itu biasanya enak. Kedua, Karya Bahari ini kayanya yang punya juga China. Nah, biasanya, kalau yang punya China, harganya cenderung lebih jujur. Tidak mengambil untung dari yang ingin makan. Katanya lho. Ketiga, di sini bisa membayar menggunakan debit mandiri. Keempat, di sini dijual ikannya per ons. Minimal tiga ons. Jadi untuk makan berdua, cukup tiga ons tiga ons saja. Harganya masih sangat masuk akal.

Kelima, saya memesan 3 ons cumi, 3 ons udang, 1 cah kangkung, dua kelapa muda seger dan dua nasi. Total 102.500

Kelima, mari makaannnn!

Ketujuh, kenyang bego!

Kedelapan, siap menonton kolaborasi laut, ombak, pasir, awan, angin, senja dan kopi bencong di Pantai Barat. Yuk!

 

Selamat datang perut-perut lapar.
Selamat datang perut-perut lapar.
Pembersih ikan siap melayani perut lapar.
Pembersih ikan siap melayani perut lapar.
Tinggal pilih, timbang, masak dan makan!
Tinggal pilih, timbang, masak dan makan!
Bersihkan ikannya sebelum dimasukan ke wajan.
Bersihkan ikannya sebelum dimasukan ke wajan.
Serbuuuuuuu!!!!!
Serbuuuuuuu!!!!!

“sonofmountmalang”


28 responses to “Mengkaryakan perut di Karya Bahari”

  1. ryan Avatar

    kopi bencong???? maksudnya apa tuh…

    btw, pantai timur itu di sebelah mananya ya?
    memang sih, sepanjang pangandaran kayaknya minim makanan. jadi untuk ke resto yang dimaksud gimana caranya

    1. sonofmountmalang Avatar

      Kopi bencong itu punya dua kelamin. Hoehehehe. Biar makannya seru dan murah, pergi ke pelelangan ikan aja di pantai timur. Pantai timur sebelahnya pantai barat. Ada plangnya kok:d

      1. ryan Avatar

        noted… nanti dicari deh pas ke sana lagi.

      2. sonofmountmalang Avatar

        Gampang kok nyarinya. Di pelelangan ikan itu kaya terminal. Tinggal parkir dan pilih pilih. Jadi laper ya.

      3. ryan Avatar

        noted… dah dicatet dalam buku perjalanan

      4. sonofmountmalang Avatar

        Jangan lupa bayar ya:p

      5. ryan Avatar

        bayar ke mana bang? :d

  2. rintadita Avatar

    kak mau kak, laper kak T_T

    1. sonofmountmalang Avatar

      Silakan dikkk dimakan dikkkk:p

  3. Fascha Avatar

    Laper sam!
    Merekomendasikan bir itu apa enaknya dari bir???
    Dan kopi bencong iku yok opo sam?

    1. sonofmountmalang Avatar

      Enaknya bir itu bisa menghilangkan haus tanpa minum air. Kan ceritanya lagi hemat air:p

      Kopi bencong itu…..
      Hmmmm…..
      Semacam cewek jadi-jadian
      Wanita bukan, cowok juga bukan
      Lho? Ini bahas kopi apa bencong sih:p

      Yuk ah makan ikan bakar aja biar kenyang. Mau?

      1. Fascha Avatar

        Eeh serius itu kopi ato bencong beneran? hahaha
        Jiyaaah dari kemarin lagi pengen ikan, suddenly, padahal aslinya gak suka ikan 😦

      2. sonofmountmalang Avatar

        Kopi bencong itu kopi saset instan:d. Haaa? Ga suka ikan? Rugih kamuh.

      3. Fascha Avatar

        nah tuh dia , trauma abis makan ikan yg masih berdarah2

      4. sonofmountmalang Avatar

        Ohhhhhhh. Gampang, ntar saya bakarin sampai matang maksimal:D

      5. Fascha Avatar

        mantaabh, sambele pisan yah 🙂

  4. kazwini13 Avatar

    Aku pernah makan disiniii

    1. sonofmountmalang Avatar

      Woohhhh! Serasa kita. Hooo:p

  5. chris13jkt Avatar

    Masih bingung juga, kenapa disebut kopi bencong, Jat? 😕

    1. sonofmountmalang Avatar

      Oh, itu ntar harus ada cerita sendiri. Halah. Hahhahahah! Di lantai lima nih cewek cewek kalau minum kopi sachet, mereka nyebutnya KOPI BENCONG. Kopi yang isinya setengah gula, setengah kopi sisa-sisa sortiran. Kalau kata pengekspor kopi mah, itu kopi buangan. Makanya disebut kopi bencong.

      Panjang ya:p

      1. chris13jkt Avatar

        Wah ha ha ha . . . baru tahu ceritanya nih. Kalau yang kopi asli terus disebut kopi laki-laki apa kopi perempuan? 😛

      2. sonofmountmalang Avatar

        Kopi asli, ya kalau pria, pria sejati, kalau wanita juga ya wanita sejati:p

        Hoeeeh! Dibahas lagi. Hahahahha! So, Mas Kris mau kopi bencong atau kopi laki-laki. Eh, kopi lanang beda lagi lho mas.

  6. jalal michael sabbagh.http://gravatar.com/jmsabbagh86@gmail.com Avatar
    jalal michael sabbagh.http://gravatar.com/jmsabbagh86@gmail.com

    Salamat my friend( in Arabic ..Salam.)awesome post ,l love sea food.Amazing pictures.Thank you for liking my post (happy are those..) Best regards.jalal

    1. sonofmountmalang Avatar

      Thank you, Jalal. Next time, i’m gonna invite you to have a big lunch with alotof seafood. Wanna come?:d

  7. My Tropical Home Avatar
    My Tropical Home

    Very yummy. Please correct me if I’m wrong, that sign in the photo says you can use ATM/Debit card to pay? Interesting that.

    1. sonofmountmalang Avatar

      Yeppp! Kamu betul sekali or in english we can say, you’re totally right.

  8. Evaliana (@ch_evaliana) Avatar

    Novel kamu harus coba udang telor asin!!!! Yang punyanya orang Cina dan memang enak banget tapi kayanya agak mahal, ga jual per ons. *ehmm lupa nama restonya tapi deket ama pantai timur kok* =)

    1. sonofmountmalang Avatar

      Wuaaaaaaaa! Yukkk! Ke sana lagi:d

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: