Kerja-Traveling; Jogja

Jogjaaaa!

Jogjaaaa!

Reny Sukmasari. Finalis Diplomat Success Challenge 2013. Duh, meleleh ya melihatnya:p

Capa cih nih?

Terakhir ke Jogja itu sekitar tahun 1996. Perpisahan sekolah, dan saya sedang tergila-gila cinta monyongnya Imelda Carolina. Jogja, pada tahun itu, menjadi saksi conge pacaran nakal-nakal manis ketika guru-guru inspeksi ke kamar anak-anak cewek dan saya sembunyi di kamar mandi. Itu kenangan masa pacaran masih menggunakan surat cinta, dan ketika cinta mongki pun sedang seru-serunya.

Kini, saya kembali ke Jogja. Bukan untuk urusan cinta, melainkan urusan kerja. Urusan mencari CALON PENGUSAHA SUKSES dalam program CSR-nya Wismilak Diplomat, yaitu Diplomat Success Challenge. Jogja, selain dipenuhi gadis-gadis ayu ala keraton, budaya, sejarah, juga diisi oleh anak-anak muda dengan IDE BISNIS kreatif, brilian dan menarik.

Salah satu finalis dari 6 finalis terpilih di East Region ini berasal dari kota Jogja. Dia seorang perempuan ayu, pemilik ide bisnis COKELAT SEJATI JOYO. Entah karena coklat manisnya yang membuatnya manis atau karena ia manis yang membuat coklatnya manis. Entah IDE BISNISnya yang manis sehingga ia terpilih menjadi finalis lokal atau karena wajah manisnya yang membuatnya terpilih. Mana yang benar yak!

Semua bisa jadi benar, namun ide bisnisnya terpilih karena idenya mungkin terbilang manis. Ia tidak sendirian di final lokal. Ada finalis-finalis lainnya yang siap berjuang. Sejenak, kita lupakan perjuangan mereka. Sekarang, saya akan fokus ke perempuan ayu pemilik ide bisnis COKELAT SEJATI JOYO. Ide bisnisnya sudah mulai berjalan. Lokasinya di Jalan Cokroaminoto. Pembelinya pun sudah lumayan. Hmmm…! Jadi mau. Maksudnya cokelatnya. Kalau pemilik ide bisnisnya sih sudah menjadi milik pria lain:p. *mendadak brokenheart* Wakakakakak!

Diapain sih kamu sama panitia:p.

Reny Sukmasari. Hmmmm…! Peluukkk! Halah!

Ide bisnis Reny.

Ide bisnis Reny.

Itu sekilas tentang pekerjaan saya di Jogja. Malas kan menulis tentang kerjaan. Enaknya menulis kesempatan jalan-jalan dan makan-makan di waktu luang. Ada dua tempat makan terkenal enak dan khas Jogja. Dan itu, beneran ENAKKKK! Tempat makan apa sih? Saya kasih fotonya ya sebagai petunjuk.

APAKAH INIIII???!  Yang bisa nebak, hadiahnya 200 ribu deh:p.

APAKAH INIIII???!
Yang bisa nebak, hadiahnya menarik lho:p. Bukan Reny sih. Hiks!

Sambil menunggu jawabannya, saya akan kembali melanjutkan KERJA-TRAVELING ke Bandung, Surabaya dan Jogja.

“sonofmountmalang”

5 thoughts on “Kerja-Traveling; Jogja

Any comments, please....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s