virgillyan ranting areythuza

virgillyan ranting areythuza

Ini reblogan dari blog anaknya, duniaranting.wordpress.com, yang dibikin emaknya. Silakan….

Selamat datang di tempat “DUNIA RANTING” Virgillyan Ranting Areythuza.

Untuk ngedapetin nama ini, kata ibu dan ayahku, nggak gampang lho. Mereka setiap ada waktu luang ngobrolin namaaaaa terus. Nggak bosen ya mereka. Kayanya sih semua nama sudah disebut, tapi kayanya juga semua nama sudah ada di dunia. Mereka maunya namaku itu hal yang baru. Kalau bisa, katanya. Ih, kurang kerjaan aja mereka berdua ya.

Awalnya ayahku mau ngasih aku nama Altingia Excelsa Norona, tapi ibuku nggak setuju. Katanya ribet banget nulisnya. Terus ayahku bilang lagi, kalau Ranting Rasamala. Altingia Excelsa Norona artinya Rasamala, jenis pohon yang sangat kuat. Ibuku tetep nggak setuju. Ayahku tetap mau ada kata Ranting di namaku. Ibuku maunya ada kata Dante, tapi nama itu katanya pernah dipake buat nama anjing yang mereka piara. Hihihi! Aneh ya mereka.

Akhirnya, mereka memutuskan, namaku katanya harus mengandung arti KUAT, MALAIKAT, KOPI, AIR, KAYU dan SASTRA. Aduh! Banyak banget sih maunya.

 Terus akhirnya keluarlah Virgillyan Ranting Areythuza. Tapi ibuku masih ragu, Virgillyan Areythuza Ranting atau Ranting Virgillyan Areythuza. Masih bingung aja ya.

 Kata ibuku, Virgillyan diambil dari Virgil. Seorang penyair-sastrawan jaman Romawi Kuno, yang hidup pada jaman 70 sebelum masehi dan lahir di Italia. Kata ibuku lagi, Virgil itu malaikat penuntun di novelnya Dante. Siapa sih Dante itu? Nanti aku baca ah kalau sudah besar. Selain artinya malaikat, kata ibu dan ayahku, Virgil juga berarti kuat. Kata mereka, aku ini anak kuat. Soalnya, minggu pertama ibuku hamil, aku sudah diajak jalan-jalan ke Lampung naek mobil dan kapal laut dengan jarak tempuh jauh dan jalanan jelek. Selain itu, keempat kakakku tidak pernah kuat bertahan lama di perut ibuku. Jadi, aku satu-satunya anak ibu dan ayah yang kuat dan bertahan sampai akhirnya keluar dari perut ibuku.

 Virgillyan, kata ayahku mengandung mengandung kopi. Virgillyan merupakan merk kopi dari Italia. Ngarang banget ya mereka. Selain artinya kopi, Illy juga nama pastor yang menikahkan ibu dan ayahku. Namanya pastor Illydio.

 Virgillyan, para malaikat kuat dan para penyair hebat. Kalau Ranting, itu sih pemberian ayahku, yang tetap ingin ada kata ranting. Soalnya aku lahir di SHIO KUDA KAYU. Jadi Ranting kan ada unsur kayunya. Ngarang ya ayahku. Tapi sebenarnya sih karena ayah gagal ngasih aku nama Altingia Excelsa Norona atau Ranting Rasamala. Kasian ya ayahku. Kalah sama ibu. Hihihihi!

Kalau Areythuza, ini dari ibuku dan ayahku langsung setuju. Kata ibu dan ayahku sih masih ada hubungannya sama Dewi Air atau Dewi Sungai. Soalnya, pas aku di perut ibuku, ayah suka banget hujan-hujanan sambil nyuci mobil. Itu sih karena ayahku gagal juga ngasih nama HUJAN. Hihihihi!

Mereka sudah puas mendapatkan nama untuk aku, yaitu Virgillyan Ranting Areythuza. Habis itu mereka berdua bingung, mau dipanggil apa. Ih, kapan selesainya sih mereka sibuk dengan namaku.

Jadi mau dipanggil siapa? Ibuku nanya ke ayah.

Ayahku jawab, bebas.

Okelah kalau begitu. Aku Virgillyan Ranting Areythuza. Kamu bisa manggil aku Virgil. Bisa Virgillyan. Bisa Ranting. Bisa Illy. Bisa Areythuza. Tapi ayahku lebih suka kalau aku dipanggil Ranting. Tetep yah, ayahku ngotot soal Ranting.

Salam kenal semuanya…

 

“Virgillyan Ranting Areythuza”

“sonofmountmalang’

(Reblog) Dari DUNIA Virgillyan RANTING Areythuza

4 thoughts on “(Reblog) Dari DUNIA Virgillyan RANTING Areythuza

  1. Looooh…. tiba2 nongol seorang bayi mungil cakep sekaliiii… Wuaaah selamat ya mas , gpp telat kan drpd gak sama sekali.
    Btw namanya bagus sekaliiiii!! Ntar kalo aku lairan minta ide nama ya mas😀 heheheheehe

  2. Aaaa… Pas liat postingan tgl 1 April jadi takut postingan ini adalah salah satu bentuk kemeriahan dari April Mop.
    Btw selamat ya…
    Koq anaknya lucu bingits, kapan2 tante culik ya🙂

Any comments, please....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s