Surat Cinta untuk Virgillyan Ranting Areythuza (5)

_MG_4682

Dear,

Ranting

Lama ya tak menulis surat untukmu. Maklum lah. Aku sibuk. Banyak kerjaan. Banyak nongkrong. Dan banyak alasan lainnya untuk menulis. Maaf yak!

Nggak terasa banget ya. Beberapa bulan lalu kamu masih merangkak. Beberapa bulan lalu, kamu masih merambat. Beberapa bulan lalu, kamu tertatih-tatih. Sekarang, aku ngos-ngosan, Ting, mengejarmu. Maklumin juga ya, aku sudah tuwek! Napas nggak secanggih waktu masih muda. Tenaga juga nggak sekuat sewaktu di kaki Gunung Malang. Melihatmu lari, aku jadi suka narik napas. Ngejar nggak ya, ngejar nggak ya. Akhirnya aku cuma bisa teriak kan, “Ting! Jangan lari!” Harusnya aku membiarkanmu lari sih. Lari itu menyenangkan. Seperti sewaktu aku masih bisa berlari kencang, itu terasa menyenangkan. Apalagi kalau lari dari turunan sebuah bukit. Ah, Ting! Itu seruuuuu! Ya udah, besok-besok, kalau kamu lari, aku cuma akan bilang, “Hati-hati ya!”

Dan, ya, sesuai janji ya, akhirnya aku bisa mengajakmu berkemah. Meskipun bukan di puncak gunung atau di puncak bukit yang tinggi, tapi sudah lumayan cukup ya bisa melihatmu girang berlarian di tengah lapangan rumput dengan udara yang sejuk, masak di alam bebas, bermain di sungai, berburu belalang, dingin-dinginan, mengenalkanmu beberapa jenis pohon, membuat api unggun. Kapan-kapan, kita coba masak belalang yak! Dijamin enaklah. Nggak usah manja. Anak laki harus seliar aliran air. Itu sudah tertanam di namamu, AREYTHUZA!

Tapi, Ting, apa aku masih sanggup naik gunung ya. Secara tracking di hutan sejam saja rasanya dengkul dan napas saingan mau copot. Hahahaha! Kudu banyak olah raga lagi nih ya. Supaya kita bisa kemping bareng di puncak gunung dan berburu foto MILKY WAY.

Lain kali ya. Masih banyak juga kan yang belum kamu coba. Satu per satu. Sedikit demi sedikit. Yang penting kita kurangin pergi ke mol yah. Alam bebas lebih menantang dan lebih seru!

Eh, by the way, kamu udah setahun setengah lho, Ting. SELAMAT SATU TAHUN SETENGAH YA!

JADILAH PENJELAJAH!

26 September 2015!

_MG_4660 _MG_4738 _MG_4749 _MG_4807 _MG_4935 _MG_4611 _MG_4529

 

“sonofmountmalang”

One thought on “Surat Cinta untuk Virgillyan Ranting Areythuza (5)

Any comments, please....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s