20160206_142905
Satu-satunya perahu di Pantai Klara yang mau kita bawa kabur, tapi pemiliknya langsung mengejar kami. Haks!
Setelah Episode Insiden Merak, kapal pun akhirnya berlabuh di Pelabuhan Bakauheni. Jarum jam sudah menunjukkan pukul setengah sepuluhan. Hujan mengguyur pelabuhan. Cukup deras.
Mobil ngebut kesetanan di tengah guyuran hujan. Menyalip truk, menyalip bis, menyalip kontainer, menyalip mobil, menyalip motor dan angin pun disalip. Meliuk kanan, meliuk kiri. Guling-guling. Jungkir balik. Nyetir mobil kok kaya mainan di atas kasur.
Tiga jam perjalanan, akhirnya sampai juga di Dermaga Ketapang. Tapi, kami tidak masuk ke dermaga, kami melanjutkan ke Pantai Klara. Dermaga Ketapang terlihat ramai, penuh dan umpel-umpelan parkirnya.
Karena GO SHOW dan asal jalan saja, jadi pas di Pantai Klara nemu kapal kosong. Pas naik ke kapal, eh pemiliknya teriak-teriak panik. Kirain nggak ada pemiliknya. Ya udah, sekalian aja nanya harga nyeberang ke Pahawang.
            “Mau pakai perahu ini, pak.”
            “Mau ke mana?”
            “Keliling pulau, pak.” Padahal jam sudah menunjukkan setengah empat sore.
            “500 ribu ya.” kata si bapak pede banget.
            “Kita mau keliling pulau, kemping di Pulau Kelagian, terus besoknya minta dijemput lagi.”
            “Oh, 500 ribu nggak bisa.”
            “Ya, udah berapa? Uang nggak masalah, pak. Kami orang kaya.” Hahahaha! EEK!
            “900 ribu.”
            “Yakin, pak? Segitu doank?”
            “Iya, nggak bisa kurang.”
            “Kalau beli perahunya aja berapa pak?”
            “25 jutaan.”
            “Okeh! Saya sewa aja.”
Akhirnya, kami berempat sewa perahu PAK AGUS, begitu namanya pas saya kenalan.
Sebelum semua barang masuk perahu, Pak Agus bilang, mobil jangan diparkir di Pantai Klara. Soalnya nggak ada yang jaga. Mobil ditaroh di halaman rumahnya, yang lokasinya di Dermaga Ketapang.
Tidak lama kemudian terjadi kehebohan. Setelah mobilnya dibawa ke halaman rumah Pak Agus, mobilnya nggak sengaja kekunci dari dalam. Hahahahah! Gilak! Bijimana bisa, mobil jaman gini kekunci dari dalam. Mobil yang aneh.
Sibuk nelepon bengkel, eh pada jauh yah. Sekitar 30 KM-an dan ya udahlah, pikirin besok aja itu mobilnya. Sementara kita peperahuan di pulau dulu. Pas mau naik perahu, baru ingat nggak bawa alat snorkeling. Pas mau sewa alatnya, eh sudah habissssss. Hahahhaha! Eeklah! Terus kita ini kaya Deni Manusia Ikan. Nyelam bebas. Ya kelessss! Kita bisa.
Ya udah, namanya juga go show. Liat nanti saja gimana jadinya. Yang penting sampai dulu ke tujuan. Perkara di tujuan mau ngapain, itu urusan belakangan. Seru kannn!??!!
Let’s GOH kita ke Pahawang!
Ayo, pak AGUS! Genjot perahunyaaaa! Jangan kasih ampuunnn!
20160206_142925
Menatap masa depan, CEKREK!
20160206_142942
Menatap masa suram, CEKREK!
_MG_5734
Ini lho ketiga teman GO SHOW saya. Yang depan itu emak-emak aslinya. Yang di tengah itu Matsuke Sinaga asli kelahiran Tokyo. Bahasa Indonesianya masih terbata-bata. Yang di belakang itu KOMIKUS yang gagal nyaingin Raditya Dika.
_MG_5735
Berasa naik kapal Titanic nggak sihhhh! Tinggal nunggu Rose aja. Berhubung batangan semua, kecuali emak-emak itu, ya gagal Titanicanlah.
_MG_5738
Backpacker bener gayanya!
_MG_5744
Itu pulaunya sudah kelihatan. Siap-siap! Siapkan peralatan snorkeling! Lhaaa! Pan nggak bawaaa!
_MG_5745
Gilak nih emak emak satu ini, berani lho dia berdiri di anjungan kapal. Padahal Pak Agus ngebut banget.
_MG_5806
Kayanya mereka pacaran ya.
_MG_5810
Iklan Emeron banget nggak sihhhhh!
_MG_6025
Bosen nih di laut ga sampe-sampe!
_MG_6029
Yes! Udah mau sampai di Pulau Pahawang.

Note:

  1. Kalau mau ke Pahawang, sewa kapal di Dermaga Ketapang
  2. Kalau bisa nawar, ya tawar
  3. Kalau kasihan, nggak usah nawar
  4. Jangan lupa sewa alat snorkeling
  5. Jangan lupa bawa cemilan
  6. Jangan lupa bawa minuman
  7. Jangan lupa booking kapal jauh-jauh hari, kecuali punya kapal sendiri

“sonofmountmalang”


13 responses to “Kabur dari Jakarta; Episode Kekebutan Bakauheni – Pantai Klara”

  1. cantika Avatar
    cantika

    kakak cantik deh

    1. sonofmountmalang Avatar

      Haaaaaaahahhahaha! Preettt! *pake bedak, pake lipstik*

  2. Dita Avatar

    mana foto underwaternyaaaa?? itu rambut udah mendukung buat pose ala Marischka Prudence!

    1. sonofmountmalang Avatar

      Ada juga ala anjing pudel sih dit:((

  3. Heru Prasetio Avatar

    Ya Allah batangan semua. Kyak liburan kmj Januari akhir lalu. Goes to Pahawang.

    1. sonofmountmalang Avatar

      Hahahahahah. Senasiplah yah!

      1. Heru Prasetio Avatar

        Tapi gak sampe bawa kabur perahu org lah om, hahaha

  4. Chas Spain Avatar

    Sounds like a great time! – (via google translate :>)

    1. sonofmountmalang Avatar

      Ollaaa, Chas Spain!
      How are you?
      :d

      1. Chas Spain Avatar

        I’m good- liked reading about your boating adventures.

      2. sonofmountmalang Avatar

        Don’t you miss Bandung?:p

      3. Chas Spain Avatar

        Oh yes – some of my friends are heading there next week and I’m really sorry not to be joining them

      4. sonofmountmalang Avatar

        Ah, you should see Bandung now.

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: