Jalan-jalan santai sekaligus mewah di Ujung Kulon – HONJE ECOLODGE

IMG_8739
BEST VIEW dari balkon rumah pohon HONJE ECOLODGE.

Nenek lo Ujung Kulon! Sampai juga di Ujung Kulon. Bukan untuk bertemu nenek. Karena nenek saya bukan dari Ujung Kulon. Melainkan bertemu semerbak aroma laut tenang bersama ombak-ombak santai, pasir-pasir berbaring menikmati siraman rohani dari laut sembari dipanaskan teriknya matahari yang memaksa keluar dari lingkaran awan.

Kedatangan saya disambut meriah. Ah, jadi malu. Rasanya seperti artis papan penggilesan. Senyum ramah pengurus penginapan, cuitan burung di pohon-pohon rindang dan tentu saja ajakan laut untuk segera menyatukan tubuh bersamanya. Untuk basah bersama. Lets goh!

Inilah, setitik, sempilan, serpihan sebagian dari segugusan pantai di Ujung Kulon. Sebuah teluk mini di Desa Kertajaya, tepat di depan penginapan Honje, saya bisa menikmati sejenak meditasi hati di atas pohon dari keriuhkeruhan suasana Jakarta dan kota-kota penuh serapah. Di sini, tepatnya, saya bisa membersihkan pikiran dan kembali bercengkerama dengan kesederhanamewahan semesta raya. Haishhh!

Terbayang, ‘kan? Betapa selama itulah rindunya saya, juga mungkin tujuh juta umat lainnya, untuk bisa menikmati piknik pikiran ini.

Gimana? Mau bergerak  ke ujung barat pulau jawa dan menikmati heningnya penginapan. Oh, tenang! Tidak usah takut ramai. Penginapannya hanya ada empat vila dan pengunjung pantai juga hanya penginap saja. Jadinya tidak secendol yang siapa pun bayangkan. Terasa memiliki pantai pribadi. Asal, jangan bugil ya, nanti diarak keliling desa.

Lalu, apa yang bisa dilakukan di Ujung Kulon? Khususnya di Honje. Banyak hal. Bisa menyeberang ke Pulau Mangir dan snorkeling, berenang, memancing atau menyeberang ke Pulau Peucang dan snorkeling, berenang, memancing. Bisa juga seperti saya, hanya duduk di balkon Rumah Pohon, turun ke pantai. Berenang, lapar, makan, haus, minum, makan, santai dan diulang sampai lupa harus kembali ke Jakarta. Hahaha!

Oh, tenang, masih ada keseruan lainnya yang mungkin ingin banyak orang lihat, tanpa harus menguras tenaga untuk mencapainya. Karena juga, tujuan ke sini hanya satu, LEYEH-LEYEH! Buat apa cape-cape yah:p

IMG_8729
Pojokan santai untuk ngemil di  rumah pohon.
IMG_8730
Sensasi tidur di atas pohon.
IMG_8732
Coba ditambah ayunan di sini yah.
IMG_8745
Senja yang kental.
IMG_8747
Untuk kalian yang berduaan, ini tempat yang asiklah sih. Cobain sensasi di rumah pohon goyang-goyang. Eaaa!

IMG_8748IMG_8749

IMG_8846
Bobo yuk!

 

IMG_8849
Pagi pagi buka jendela dan menghirup aroma laut pagi.
IMG_8864
Virgillyan Ranting Areythuza menikmati laut Ujung Kulon.
IMG_8946
Semakin ingin ke sini kan?
IMG_9127
Senjanya kurang sempurna, tapi cukup menyempurnakan wikenmu.
IMG_9128
Oh ya, jangan lupa bawa hammock yaaa!

IMG_9224

 

“sonofmountmalang”

 

2 responses to “Jalan-jalan santai sekaligus mewah di Ujung Kulon – HONJE ECOLODGE”

  1. eh kok bagus sih penginapannya…tapi ujung kulon ya?! duhh bayangin perjalanannya udah capek duluan wkwkwk

    #travelermanja

    1. PR sih berangkatnya. Dibutuhkan kebulatan jiwa untuk nyetir sendiri tanpa pengganti. Tapi tergantikanlah dengan penginapan untuk males malesan mandi seharian:))

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: